Fakultas Hukum UISU Menjajaki Internasionalisasi Program Hukum Digital Melalui Platform “HeyLaw”

Foto untuk : Fakultas Hukum UISU Menjajaki Internasionalisasi Program Hukum Digital Melalui Platform “HeyLaw”

Reporter : Taufiq Ramadhan, SH., MH

UISU, FH, Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menjajaki Internasionalisasi Program Hukum Digital melalui pengenalan dan launching PlatformHeyLaw” (Aplikasi Hukum Digital) yang dilakukan secara Daring melalui aplikasi zoom meeting (11/02).

Launching dan pengenalan Platform “HeyLaw” di Fakultas Hukum UISU dihadiri langsung oleh salah satu Pendiri “Hey Law”  Awaludin Marwan, PhD, Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Marzuki, SH.,M.Hum, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiah, Dr. Mustamam, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Nurasiah Harahap,SH.,M.Hum, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Drs. Sutarni, M.Hum, Ketua Prodi S1 Hukum Fakultas Hukum UISU Maria Rosalina, SH.,M.Hum, Kepala Tata Usaha Fakultas Hukum UISU T.Daudsyah, SH.,MH dan Tenaga Kependidikan Fakultas Hukum UISU Bidang Akademik Taufiq Ramadhan, SH.,MH.

Pendiri Platform “HeyLaw” menuturkan  bahwa “HeyLaw” adalah platform atau Aplikasi jasa hukum online yang berguna untuk membantu dan  menyelesaikan urusan hukum. HeyLaw” didirikan oleh pemerhati hukum dan teknologi. Beberapa pendirinya adalah Awaludin Marwan, PhD, lulusan doktor Universitas Utrecht Belanda, Wahyu Agung Pramudito, PhD lulusan doktor Universitas Manchester Inggris, Az Zahra F. Sunandi, MSc lulusan University College London, Andi Tri Haryono, MM akademisi di bidang ekonomi digital, dan beberapa kolega yang lain. Fokus layanan yang disediakan adalah link and match antara kebutuhan hukum di masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi, salah satunya adalah membantu mempertemukan pengacara dan konsultan hukum yang tepat dan terpercaya. Pengembangan platform HeyLaw di masa mendatang adalah berinovasi untuk memenuhi kebutuhan berhukum bagi praktisi dan masyarakat yang memerlukan layanan hukum secara mudah, cepat dan tepat sasaran, berikut tuturnya.

Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr.Marzuki, SH.,M.Hum merespon positif dan memberikan apresiasi terhadap platform “HeyLaw”. Beliau menuturkan bahwa adanya platform tersebut akan berguna untuk pengembangan secara luas dan Internasional Fakultas Hukum UISU di masa yang akan datang khususnya dalam bidang Digital Program Internasionalisasi Hukum. Tidak dipungkiri bahwa banyaknya dampak positif terhadap platform tersebut, Fakultas Hukum UISU secepatnya akan turut bergabung, tuturnya.

E-learning
Siakad
E-Journal
Perpustakaan
Sistem Informasi Dosen
Tracert Study
PMB UISU
Flag Counter