Festival Film Pendek UISU, Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

Festival Film Pendek UISU, Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

Foto untuk : Festival Film Pendek UISU, Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar Festival Film Pendek 2018, di kampus Jalan Sisingamangaraja Medan akhir pekan lalu.

Pagelaran tersebut digelar dalam rangka menyambut Milad UISU ke-67 dan UISU ke-66, dengan tujuan meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Dalam festival itu diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di lingkungan UISU. Tampil sebagai juara satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) dengan judul ‘Tak Ada yang Berbeda’. Film pendek tersebut meraih nilai 660 poin.

Untuk juara dua dengan nilai 650 poin diraih Fakultas Sastra dengan judul ‘Wonderful Woe. Sedangkan juara tiga diperoleh mahasiswa Fakultas Agama Islam dengan judul ‘Sebelah Kaki’, yang mendapat nilai 440 poin. Juara empat Fakultas Kedokteran dengan judul film ‘Tekad’ yang memperoleh nilai 375 poin.

Untuk juara favorit pilihan para penonton diraih Fakultas Sastra dengan jumlah pemilih yang masuk ke panitia sebanyak 45 orang dari 107 orang penonton.

Rektor UISU Prof Mhd Asaad diwakili Pembantu Rektor III Prof H Efendi Barus mengaku bangga atas kreativitas para mahasiswa UISU yang berhasil memproduksi dan berperan dalam melahirkan film-film pendek. Kata dia, kemampuan para mahasiswa memproduksi film pendek diyakini memberi manfaat bagi kemajuan UISU pada masa mendatang.

“Para mahasiswa diharapkan agar terus mengasah kemampuan kreativitasnya dalam pembuatan film, sehingga benar-benar bisa bersaing di tingkat nasional. Selain memiliki kemampuan akademik, mahasiswa juga harus memiliki kemampuan seninya ke tengah-tengah masyarakat,” kata Prof Efendi Barus akhir pekan ini.

Diutarakannya, kemampuan para mahasiswa UISU dalam hal pembuatan film pendek ini harus terus dipupuk. Sehingga, nantinya bisa bersaing di tingkat nasional.

Sementara, pada festival tersebut hadir Ketua Umum Yayasan UISU Prof Dr Zainuddin. Dia menyampaikan rasa salut terhadap mahasiswa-mahasiswa UISU. (fir/pojoksumut)

 

http://sumut.pojoksatu.id/2018/01/07/festival-film-pendek-uisu-tingkatkan-kreativitas-mahasiswa/ 

E-learning
Siakad
E-Journal
Perpustakaan
Sistem Informasi Dosen
Tracert Study
PMB UISU
Flag Counter