FH UISU Evaluasi Kinerja Pegawai

Foto untuk : FH UISU Evaluasi Kinerja Pegawai

Reporter: Taufiq Ramadhan,SH.,MH

 

UISU, FH, Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara melakukan evaluasi kinerja harian melalui buku kinerja dan memberikan punishment serta rewards kepada pegawai tenaga kependidikan  dan bukan tenaga kependidikan untuk meningkatkan etos kerja dan memotivasi pegawai agar lebih giat dan loyal dalam menjalankan tanggungjawabnya.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Nurasiah Harahap,SH.,M.Hum ditemui di Biro Fakultas Hukum UISU Lantai 1 Kampus Jalan Sisingamangaraja Medan Senin (04/09). Menyampaikan, program pemberian punishment & rewards merupakan implementasi dari program kerja yang pernah disampaikan pada saat fit & proper test pemilihan Wakil Dekan di Lingkungan Fakultas Hukum UISU.

Punishment & rewards diberikan sebagai peningkatan etos dan tanggungjawab kerja,menghargai kinerja pegawai yang disiplin & loyal terhadap Fakultas, ucapnya.

Dikataknnya, proses penentuan pegawai mendapatkan punishment & rewards dipengaruhi oleh kedisiplinan pegawai meliputi kehadiran, kerapian, kinerja harian, hasil pekerjaan yang disampaikan, ketepatan waktu menyerahkan buku kerja serta pantauan pimpinan fakultas secara langsung setiap harinya. Pegawai yang akan dievaluasi kinerjanya berjumlah 24 orang dengan pembagian pegawai tenaga kependidikan dan non tenaga kependidikan

Dalam wawancara tersebut, Wakil Dekan yang merupakan Alumni S1 Fakultas Hukum UISU Stambuk 1991 yang pernah mendapatkan penghargaan Wisudawan terbaik pada masanya tersebut menyampaikan bahwa, Periode pemberian punishment & rewards dievalusai setiap bulannya,  pegawai diminta untuk menuliskan segala kegiatan kerja melalui buku kerja setiap hari, kemudian dikumpulkan pada tiap akhir bulan, berikutnya Pimpinan Fakultas mengevaluasi buku kerja tersebut dan mengumumkan hasilnya dalam rapat terbuka dengan pegawai tiap bulannya, tuturnya.

Ditegaskannya, pemberian penghargaan atau rewards kepada pegawai tenaga Pendidikan dan non tenaga Pendidikan diharapkan efektif menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan etos kerja pegawai di lingkungan Fakultas Hukum UISU, diharapkan juga program ini akan berjalan terus secara continue.

 

E-learning
Siakad
E-Journal
Perpustakaan
Sistem Informasi Dosen
Tracert Study
PMB UISU
Flag Counter