F.Hukum UISU Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 (CSR Gerakan Amal Soleh 1441 H/2020 M)

Foto untuk : F.Hukum UISU Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 (CSR Gerakan Amal Soleh 1441 H/2020 M)

Medan, www.fh.uisu.ac.id. Hari Selasa, 21 April 2020 Pukul 09-00 Wib. Program Campus Social Responsibility (Gerakan Amal Soleh 1441 H) dilaksanakan di Gedung Serbaguna Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Medan Kecamatan Medan Kota Kelurahan Teladan Barat.

Setelah sukses menyalurkan 35 Paket Bantuan kepada dhuafa, fakir, miskin dan anak yatim di lingkungan sekitar Kampus UISU pada tahun lalu, tahun ini Fakultas Hukum UISU kembali mengajak civitas akademika atau segenap masyarakat dilingkungan kampus UISU khususnya Fakultas Hukum  untuk berbagi dan menjadi donatur dalam Program Campus Social Responsibility (Gerakan Amal Soleh 1441 H).

Sejak diluncurkan 4 (empat) tahun yang lalu oleh Dekan Fakultas Hukum UISU, Program Campus Social Responsibility Gerakan Amal Soleh setiap tahunnya disambut dengan sangat antusias oleh segenap civitas akademika Fakultas Hukum UISU, hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah donatur dan donasi setiap tahunnya yang mencapai 80%. Tahun ini jumlah paket yang diberikat sekitar 105 Paket dengan jenis bantuan berupa Beras 10 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Teh Celup 1 Kotak/50Pcs, Minyak Goreng 1 Kg dan Uang sebesar Rp. 50,000,-.

Adanya covid-19 yang menjadi wabah di Dunia khususnya Indonesia menuntut masyarakat untuk melakukan physical distancing serta mengurangi kegiatan/aktifitas diluar rumah seperti bekerja dan berdagang yang berdampak kepada menurunnya kebutuhan Ekonomi masyarakat. Menurut salah satu koordinator pelaksana Program Campus Social Responsibility (Gerakan Amal Soleh 1441 H) yakni Bapak Muhammad Taufik Nasution,SH, target penerima bantuan pada Program Campus Social Responsibility (Gerakan Amal Soleh 1441 H) adalah masyarakat sekitar Kampus UISU yang terdampak akibat penyebaran virus corona (COVID-19); dan Masyarakat fakir, miskin, yatim-piatu sekitar Kampus UISU mengingat situasi penyeberan virus corona (COVID-19) saat ini, serta akan segera datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H, berikut tuturnya.

Tujuan utama pelaksanaan Program CAMPUS SOCIAL RESPONSIBILITY (Gerakan Amal Soleh 1441 H) yakni mengasah kepekaan sosial civitas akademika (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa) fakultas hukum uisu untuk turut serta berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat, membantu masyarakat sekitar lingkungan Kampus UISU yang terdampak akibat penyebaran virus corona (COVID-19), membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan 1441 H.

Diharapkan dimasa mendatang semakin banyak donator yang berpartisipasi sehingga banyak masyarakat pula yang membutuhkan dapat menerima manfaat dari kegiatan ini.

Kontributor Fakultas Hukum UISU : Taufiq Ramadhan,SH.,MH

 

E-learning
Siakad
E-Journal
Perpustakaan
Sistem Informasi Dosen
Tracert Study
PMB UISU
Flag Counter