Magister Hukum dan THP UISU Akreditasi B

Foto untuk : Magister Hukum dan THP UISU Akreditasi B

MedanBisnis - Medan. Program Studi Magister Ilmu Hukum pada Program Magister dan Teknologi Hasil Pertanian (THP) pada Program Sarjana Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berhasil memperoleh peringkat akreditasi B dari BAN PT Ristek Dikti. 

 

 

Keputusan itu tertuang dalam SK BAN BT Nomor: 0306/SK/BAN-PT/Akred/M/I/2017 untuk Magister Hukum dan Nomor: 0088/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017 untuk Teknologi Hasil Pertanian.

 

Rektor UISU Prof Mhd Asaad kemaren langsung menerima salinan SK yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif T Basaruddin pada 10 Januari 2017 di Jakarta. Magister Ilmu Hukum berdasarkan keputusan BAN PT memperoleh nilai 352 dan Teknologi Hasil Pertanian  nilai 331. 

 

Dalam SK tersebut dijelaskan bahwa peringkat terbaik tersebut  berlaku hingga lima tahun mendatang. Perolehan akreditasi telah disampaikan kepada Menristek Dikti, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kopertis, dan Rektor.

 

Rektor UISU Mhd Asaad melalui Kepala Humas Zakaria Siregar, Sabtu (21/1) menyatakan rasa syukurnya atas perolehan peringkat akreditasi terbaik tersebut. 

 

Dia berharap pada masa mendatang akreditasi tersebut dapat memperoleh nilai lebih baik lagi. 

 

Rektor juga mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Fakultas Hukum dan Pertanian yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi terbaik peringkat akreditasi B.

 

Menurutnya, pimpinan fakultas, dosen, pegawai, mahasiswa serta alumni memberikan peran yang besar untuk mendorong kemajuan fakultas. Dengan terbitnya SK BAN PT, maka seluruh prodi yang ada di Fakultas Pertanian yakni Agribisnis dan Agroteknologi serta THP sudah terakreditasi B. Begitu juga dengan prodi di Fakultas Hukum, yakni Program Sarjana Ilmu Hukum sebelumnya juga sudah mendapatkan predikat B.

 

Secara keseluruhan, hampir semua program studi di UISU kini sudah selesai di reakreditasi BAN PT dan mendapat hasil yang baik. Sebelumnya, BAN PT juga sudah mengeluarkan SK untuk empat Program Studi di UISU yang seluruhnya mendapat peringkat B, yaitu; Program Studi Ilmu Administrasi Negara, 

 

Akuntansi, Pendidikan Agama Islam dan Teknik Mesin.

 

Rektor juga meminta kepada seluruh sivitas akademika di lingkungan UISU untuk bekerja keras, serta memberikan pelayan terbaik sehingga UISU terus menjadi favorit bagi masyarakat Sumatera Utara serta mewujudkan visi UISU menjadi perguruan tinggi yang Islami, andal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah SWT. (eko hendra/ril)

 

repost : Senin, 23 Jan 2017

IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan
Flag Counter