MIlad Ke-66, Kopertis Optimistis UISU Raih Akreditasi A

Foto untuk : MIlad Ke-66, Kopertis Optimistis UISU Raih Akreditasi A

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah Sumut, Prof Dian Armanto menyatakan rasa optimisnya bahwa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) pada 2018 akan meraih akreditasi perguruan tinggi dengan nilai A.

Pada tahun 2018 ini setidaknya harus ada satu perguruan tinggi swasta menjadi perguruan tinggi terbaik di Sumatera Utara dan UISU menjadi tumpuan harapan tersebut.

Dian Armanto mengemukakan hal tersebut pada Rapat Senat Terbuka Milad Yayasan UISU ke-67, UISU ke-66, Fakultas Hukum ke 66, Fakultas Agama Islam ke 64 dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ke 60, Selasa (9/1/2018).

"Ini berarti UISU harus beranjak dari rangking saat ini yang berada pada urutan ke 124," ujarnya. Harapan besarnya kepada UISU agar pada tahun 2018 menjadi PTS yang berada pada rangking ke 100 dari seluruh perguruan tinggi di tanah air.

Dian menambahkan, untuk meraih kemajuan tersebut, Rektor harus memiliki gairah atau semangat untuk maju, kejernihan berpikir, kemampuan yang hebat, tingkat energi yang tinggi, memiliki pengalaman hidup, sikap positif dan harus fokus terhadap usaha yang dilakukan.

Rektor UISU Prof Muhammad Asaad menegaskan, untuk menggapai kesuksesan UISU di masa datang semua pihak harus bekerja keras baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

"Tentu saja semua harapan akan tercapai dengan baik, jika semua kita berkerjasama, memiliki silaturrahim yang kokoh, tidak ada pirqoh, dan fitnah memfitnah," ujarnya.

Rektor menyatakan bahwa keberadaan UISU saat ini telah membanggakan ditandai pada 2017 memiliki SDM yang mulai sudah bagus, penelitian yang bagus, hampir seluruh Prodi memiliki akreditasi B. Pada 2019-2022 semua Prodi akan memperoleh akreditasi A. Dan beberapa Prodi akan memperoleh Sertifikat ISO.

Ketua Umum Yayasan UISU Prof Zainuddin, juga mengingatkan untuk membangun UISU ke depan menjadi PTS yang terbaik adalah dengan meningkatkan akreditasi. Dia menyatakan yakin hal itu akan tercapai bila membangun leardership yang kompak, dosen berkualitas, memperbaharui kurikulum sesuai dengan perkembangan, membangun fasilitas yang representatif, dan mampu mengatur bajet atau finansial dengan baik. (cr5/tribun-medan.com)



Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul MIlad Ke-66, Kopertis Optimistis UISU Raih Akreditasi A, http://medan.tribunnews.com/2018/01/09/milad-ke-66-kopertis-optimistis-uisu-raih-akreditasi-a.
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Salomo Tarigan

E-learning
Siakad
E-Journal
Perpustakaan
Sistem Informasi Dosen
Tracert Study
PMB UISU
Flag Counter