Tingkatkan Keahlian Perancangan Kontrak, FH UISU Jalin Kerjasama Dengan LSP HKI

Foto untuk : Tingkatkan Keahlian Perancangan Kontrak, FH UISU Jalin Kerjasama Dengan LSP HKI

Reporter : Taufiq Ramadhan, S.H.,M.H

Medan, FH, Fakultas Hukum UISU menjalin kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI) dalam Kegiatan bidang pendidikan dan pelatihan Hukum Kontrak. Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting pada hari Senin Pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai. (05/04).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur LSP Hukum Kontrak Indonesia Sabela Gayo, S.H.,M.H.,Ph.D.,CPL.,CPCLE.,ACIArb dengan didampingi oleh beberapa Manajer LSP Hukum Kontrak Indonesia selaku pihak pertama dan  Dekan Fakultas Hukum  Universitas Islam Sumatera Dr. Marzuki SH, M.Hum selaku pihak kedua dengan disaksikan oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Nurasiah Harahap,SH.,M.Hum, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Drs.Sutarni,M.Hum, Ketua Program Studi Fakultas Hukum UISU, Maria Rosalina, SH.,M.Hum, Kepala Tata Usaha Fakultas Hukum UISU, T. Daudsyah, SH.,MH.

Tujuan dari penandatanganan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) sebagai implementasi kegiatan pendidikan dan pelatihan serta pengembangan Mata Kuliah Hukum Kontrak atau Teknik Perancangan Kontrak yang merupakan salah satu mata kuliah keahlian atau kekhususan wajib bagi semua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara dan Memberikan Sertifikat Ahli Hukum Kontrak dan Sertifikasi lainnya bagi semua lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang berfungsi sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang diakui oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI).

Dalam sambutannya, Direktur LSP Hukum Kontrak Indonesia Sabela Gayo, S.H.,M.H.,Ph.D.,CPL.,CPCLE.,ACIArb menuturkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) yang dilakukan dengan perguruan tinggi seperti fakultas hukum UISU merupakan wujud dari penerapan kurikulum kampus merdeka. Bentuk kegiatan yang dimaksud berupa Pelatihan Perancangan Kontrak, Pelatihan Perancangan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, Pelatihan Perancangan Kontrak Konstruksi, Pelatihan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan, Pelatihan Hukum Kontrak, Pelatihan Hukum Kontrak Pengadaan, Pelatihan Hukum Kontrak Perbankan, Pelatihan Hukum Kontrak Property, Pelatihan Hukum Kontrak Kerjasama Pemerintah Badan Usaha Kpbu), Pelatihan Hukum Kontrak Desa, Pelatihan Hukum Kontrak Konstruksi, Pelatihan Hukum Kontrak Ketenagakerjaan, Pelatihan Hukum Kontrak Agraria, Pelatihan Hukum Kontrak Pertambangan, Pelatihan Hukum Kontrak Migas, Pelatihan Hukum Kontrak Kemaritimam, Kelautan dan Perikanan, Pelatihan Hukum Kontrak Internasional, tuturnya.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara virtual, Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Marzuki, SH.,M.Hum mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI) atas kerjasama yang dilakukan serta mengajak pihak LSP KHI untuk mengadakan kegiatan webinar nasional atas tindak lanjut penandatangananan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) sebagai penambahan pemahaman yang komprehensif, wawasan dan ilmu yang bermanfaat kepada mahasiswa dan Dosen, beliau juga mengharapkan mahasiswa yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan pada Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI) dan telah mendapatkan sertifikat dapat mengaplikasikan ilmunya untuk pendampingan berkenaan perancangan kontrak pada pemerintahan Desa khususnya pada daerah yang pernah dilakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, berikut ­ucapnya.

 

 

 

 

E-learning
Siakad
E-Journal
Perpustakaan
Sistem Informasi Dosen
Tracert Study
PMB UISU
Flag Counter